Perlukah Bro Mencukur Habis Brewok untuk Hari Pernikahan?

Perlukah Bro Mencukur Habis Brewok untuk Hari Pernikahan?

 

Hari pernikahan adalah salah satu momen spesial dalam hidup dan Bro pastinya ingin tampil sempurna pada momen ini. Tidak hanya mempersiapkan pakaian yang akan dikenakan, Bro juga tentu akan memperhatikan  penampilan fisik  termasuk brewok atau jenggot yang Bro miliki. Banyak orang yang bilang bahwa saat menikah pria harus mencukur habis brewoknya atau melakukan clean shaved. Dengan begitu, terkadang pria melakukan hal tersebut dan tidak memanjangkan brewoknya sebelum menikah. Tapi, sebenarnya apakah perlu mencukur habis brewok untuk momen pernikahan? Kalau Bro bingung dan ingin tahu jawabannya, cek infonya berikut!

Cukur brewok ga ya untuk hari pernikahan nanti?

Tanyakan pertanyaan ini sebelum bercukur

Sebelum memutuskan untuk mencukur habis brewokmu, ada baiknya Bro tanyakan pada diri sendiri beberapa hal yang bisa membantu membuat pilihan. Tanyakan pada dirimu apakah kamu memiliki jenggot yang mudah tumbuh panjang dan bisa mengganggu penampilan saat memakai jas atau tuxedo pengantin atau malah terlihat berantakan? Jika iya, maka kamu bisa mencukur brewokmu hingga habis dan menumbuhkannya kembali lain kali. Namun, jika menumbuhkan brewok sebenarnya sangat sulit, maka kamu tidak perlu mencukurnya hingga habis. Selain itu, kamu perlu mempertimbangkan juga apakah merawat brewok dan menatanya menjadi hal yang sulit dilakukan, jika iya sebaiknya cukur saja daripada merepotkan. Namun, jika Bro sudah terbiasa menata rapi brewok maka tak masalah jika membiarkannya seperti biasa. Intinya, kalau Bro adalah orang yang terbiasa memiliki brewok maka tak mengapa jika ingin mempertahankannya dan sebaliknya jika Bro adalah pria yang tak biasa memelihara brewok atau lebih sering bercukur maka sebaiknya cukur saja.

Tips Memelihara Brewok untuk Hari Pernikahan

Jika Bro memutuskan untuk membiarkan brewok saat hari pernikahan, maka Bro mesti merawatnya jauh hari sebelum hari pernikahan tiba. Bro tentunya tak mau kan jika sudah membayar mahal fotografer tetapi hasil foto menjadi jelek karena ada bagian atau sudut yang menampakan brewok yang tidak rapi atau tertata. Oleh sebab itu, jika Bro selama ini kurang memperhatikan kebersihan dan tatanan brewok maupun jenggot maka mulai sekarang Bro harus lebih memperhatikannya. 

Bersihkan Wajah secara Rutin

Cuci wajah secara rutin dan gunakan produk grooming pria khususnya yang bisa melembabkan dan membantu brewok terlihat lebih rapi dan sehat. Tapi, jika Bro adalah orang yang yang selalu bersih dari Brewok maka lakukan juga perawatan sebelum mencukur agar hasil mencukur rapi dan tidak terjadi iritasi. Pastikan juga Bro menggunakan jasa cukur profesional atau pergi ke barbershop untuk mendapatkan hasil cukuran yang sempurna. 

Cukur seminggu sebelumnya

Kalau Bro memiliki brewok panjang dan ingin merapikan atau memangkasnya habis, Bro bisa melakukannya seminggu sebelumnya. Dengan mencukur brewok seminggu sebelumnya maka kondisi wajah dan rambut yang ada di sekitarnya akan lebih rileks terutama jika terjadi infeksi ataupun iritasi. Namun, kalau Brewok Bro tidak terlalu panjang atau pendek saja maka Bro bisa mencukurnya dua atau tiga hari sebelumnya. Agar mendapatkan hasil cukur yang maksimal Bro bisa bilang kepada barber atau stylist profesional kalau Bro bercukur untuk hari pernikahan. Dengan begitu, barber atau stylist tersebut akan memberikan servis yang optimal meskipun kadang Bro harus membayar lebih. Ingat, cukur dan merapikan jenggot beberapa hari sebelumnya dan jangan tunggu hingga hari pernikahan tiba. 

Pilih style yang tepat

Kalau Bro ingin tampil keren dengan brewok yang belum miliki maka Bro harus memilih style yang tepat dan sesuai. Bro bisa tampil beda dengan potongan atau style brewok yang Oke dan tetap terlihat elegan. Ada beberapa style brewok yang cocok digunakan untuk acara pernikahan, beberapa diantara bisa Bro contek. Kalau Bro tidak ingin Brewok yang terlalu tebal atau memiliki kondisi seperti patchy beard, Bro bisa mempertimbangkan style brewok little scruff yang sederhana.

 Selain dengan tampilan little scruff, Bro juga bisa mempertimbangkan style brewok chin strap yang merupakan versi lebih pendek dari full beard. Masih tidak yakin dengan potongan brewok yang diinginkan? Bro juga bisa gunakan potongan brewok dengan model Goatee. Model ini cocok untuk Bro yang ingin tampil dengan brewok tipis dan punya masalah dengan bald spot. Atau, bila perlu dan kalau ingin terlihat lebih bersih atau clean shaved tanpa mencukur habis brewok, Bro bisa gunakan model brewok barely there yang sangat tipis. Lantas bagaimana jika ingin tampil dengan brewok penuh? Sah-sah saja, Bro tetap bisa tampil dengan style full beard kalau Bro terbiasa dengan style ini asalkan Bro tetap membuatnya terlihat rapi dan tertata. Apapun style yang Bro gunakan, semuanya tergantung keinginan dan sebelum memilih model yang diinginkan, ada baiknya pikirkan jauh-jauh hari. 

Jangan ikuti tren

Meskipun banyak pria mencukur habis brewoknya untuk hari pernikahan, agaknya Bro mesti mempertimbangkan tren tersebut. Jika Bro adalah pria yang terbiasa memelihara dan tampil dengan brewok atau jenggot panjang dalam kesehariannya maka tak perlu mencukurnya hingga habis. Bro pasti tidak mau kan terlihat seperti orang lain dalam foto pernikahan? Jaga penampilan senatural mungkin dan merawat brewokmu agar tetap terlihat rapi meskipun tidak dipangkas habis. Hindari model brewok yang tidak sesuai dengan wajah dan penampilanmu meskipun model tersebut nampak keren dan sedang tren saat ini.

Gunakan produk yang tepat

Satu hal yang juga penting untuk menjaga penampilanmu adalah dengan menggunakan produk perawatan yang tepat baik untuk wajah, rambut maupun brewokmu. Jika Bro tidak terbiasa menggunakan produk khusus untuk memelihara brewok seperti beard oil atau beard serum, Bro bisa mempertimbangkannya jauh-jauh hari. Lakukan riset untuk mendapatkan produk yang tepat dan berkualitas. Dengan menggunakan produk yang tepat, Bro bisa mendapatkan hasil cukur atau brewok yang lebih rapi dan menawan. Produk tersebut juga bisa menutrisi kulit dan membuatnya lebih halus sehingga dapat meminimalisir iritasi pada kulit. Jangan sampai kamu memilih produk yang salah karena beberapa produk beard oil atau beard balm justru mengandung DHT blocker yang dapat mencegah pertumbuhan brewok. Baca kandungan produk dengan teliti dan sebaiknya Bro pahami kandungan apa saja yang baik untuk merawat Brewok sekaligus mencegah masalah yang biasanya dialami saat menumbuhkan brewok.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Bro mencukur brewok untuk hari pernikahan. Sebaiknya Bro pertimbangan hal tersebut dan mengambil keputusan terbaik apakah akan tampil dengan brewok atau tidak. Kalau Bro sedang mencari produk perawatan brewok yang tepat, Bro bisa coba produk Maaz Grooming yang baru diluncurkan tahun ini. Maaz Grooming punya varian produk yang pasti bisa bantu Bro tampil lebih optimal saat hari pernikahan. Daftarkan email dan subscribe sekarang juga untuk mendapatkan informasi dan promo menarik dari Maaz Grooming!

 

Tulis komentar