Sering‌ ‌Bepergian?‌ ‌Ini‌ ‌Peralatan‌ ‌Brewok‌ ‌ yang‌ ‌Mesti‌ ‌Bro‌ ‌Siapkan‌

Sering‌ ‌Bepergian?‌ ‌Ini‌ ‌Peralatan‌ ‌Brewok‌ ‌ yang‌ ‌Mesti‌ ‌Bro‌ ‌Siapkan‌

Dewasa ini para pria kerap bepergian baik untuk tugas pekerjaan maupun kepentingan lainnya seperti liburan. Ingat, meskipun tidak di rumah, Bro harus tetap menjaga penampilan dan brewok harus tetap terlihat sehat dan segar. Bepergian tidak berarti Bro harus cuek dan berhenti melakukan perawatan rutin, bukan? Kalau Bro adalah orang yang memelihara brewok atau jenggot dan sering bepergian, maka Bro harus tahu apa saja yang harus Bro siapkan dan bagaimana cara merawat brewok selama traveling. Apa saja peralatan merawat brewok yang mesti Bro siapkan dan bawa selama traveling, dan bagaimana merawatnya tanpa perlu repot? Cek penjelasan dan tipsnya berikut!

Selalu siap sedia peralatan perawatan brewok ini saat bepergian ya Bro

Tantangan memelihara brewok saat bepergian

Merawat brewok saat bepergian memang menjadi tantangan tersendiri bagi pria. Sebenarnya Bro punya keuntungan dengan memiliki brewok yang cukup lebat saat bepergian di luar rumah. Sebuah studi yang dilakukan di Australia membuktikan bahwa rambut pada wajah dapat melindungi kulit di bagian bawahnya dari paparan sinar UV sebanyak 50-95%. Tidak hanya itu, pemilik brewok lebat atau panjang juga tak perlu khawatir terlihat stubble atau seperti orang yang tidak bercukur karena memiliki rambut pendek pada wajahnya. Meski demikian mungkin Bro juga akan menemukan kesulitan dengan memiliki brewok lebat saat bepergian misalnya wajah yang tidak terdeteksi E-passport karena berbeda dengan foto sebelumnya. Kondisi kabin, cuaca dan kurangnya udara segar  saat bepergian dengan juga bisa memicu tumbuhnya bakteri yang mengakibatkan jerawat pada kulit atau infeksi. Untuk mencegah hal tersebut, Bro bisa membawa peralatan atau grooming kit yang penting untuk merawat brewok atau jenggot selama perjalanan.

Bawa peralatan esensial untuk merawat brewok

Sebelum bepergian, entah untuk urusan bisnis, pekerjaan atau liburan, Bro pasti harus mempersiapkan barang bawaan. Pastikan Bro hanya membawa barang-barang yang dibutuhkan. Jangan lupa untuk menyisakan tempat supaya grooming kit termasuk alat dan produk perawatan brewokmu bisa masuk ke dalam koper. Pastinya Bro tidak mau brewok terlihat kusut dan tidak rapi saat perjalanan, oleh sebab itu packing grooming kit esensial yang akan Bro bawa setidaknya sehari sebelum keberangkatan. Berikut adalah daftar alat dan produk perawatan brewok esensial yang harus ada dalam bawaanmu.

Alat pencukur jenggot

Tidak peduli apapun model atau style brewok yang Bro miliki, baik goatee, full beard, sideburn atau lainnya, Bro harus tetap membawa alat pencukur jenggot saat bepergian. Bro bisa membawa alat cukur berupa trimmer ataupun pisau cukur manual termasuk gunting. Ingat, terkadang brewok atau jenggot tumbuh selama beberapa hari meskipun kamu ada di daerah lain. Bro juga pasti akan kesulitan mendapatkan barbershop untuk bercukur di daerah tujuan karena Bro tidak tahu dimana dan kapan harus meluangkan waktu untuk bercukur. Alat cukur jenggot atau brewok bisa membantu Bro tampil lebih rapi dengan rutin memangkas ujung jenggot atau brewok. Jadi, jangan sampai alat ini tertinggal di rumah dan Bro tidak membawanya selama bepergian.

Beard Wash

Saat bepergian dan beraktivitas di luar ruangan terutama setelah berada di dalam kendaraan tentunya Bro akan merasa lelah dan sedikit kotor. Jangan lupa untuk tidak hanya membersihkan badan saja tetapi juga brewokmu. Paparan matahari, debu dan polusi di jalan tentu bisa membuat kondisi brewok menjadi kering dan kusut. Pastikan Bro membersihkan brewok atau jenggot dengan menggunakan beard wash seperti shampo dan kondisioner khusus yang Bro sudah siapkan sebelumnya. Jangan mengandalkan shampo atau pembersih  yang disediakan oleh hotel karena belum tentu kandungannya cocok digunakan pada wajahmu. Gunakan shampo berbahan organik dan aman untuk digunakan setiap hari. Shampo khusus brewok atau jenggot bisa membuat brewok terlihat lebih sehat dan berkilau.

Beard OIl

Produk yang satu ini tidak boleh tertinggal dan harus menjadi barang penting yang Bro bawa selama traveling. Mungkin Bro bertanya-tanya mengapa beard oil atau minyak jenggot sangat penting dan tidak boleh terlupakan. Jawabannya adalah karena beard oil bisa membuat tampilan brewok lebih keren sekaligus lebih sehat. Dengan menggunakan beard oil, Bro tetap bisa menjaga penampilan dan terhindar dari rambut brewok yang kusut dan kusam terutama jika harus bepergian saat cuaca panas. Dengan memiliki brewok yang berkilau dan sehat, banyak wanita yang akan tertarik dan siapa tahu Bro justru bisa menemukan pasangan disana. 

Sisir brewok

Ada banyak kondisi selama di perjalanan yang bisa membuat brewok atau jenggot terlihat kusut dan buruk. Bayangkan beberapa skenario seperti saat menyebrang jalan dan Bro tidak sengaja terkena cipratan air dari jalanan atau jika hari tiba-tiba hujan dan Bro tidak membawa payung atau jas hujan. Brewok yang terkena air tentu akan terlihat jelek dan kusut bukan? Solusinya, Bro harus membawa sisir brewok dan handuk kecil kemanapun dan dimanapun. Dengan menggunakan handuk dan sisir serta beard oil, Bro bisa mengeringkan brewok serta menatanya kembali. Jangan sampai hanya karena hujan atau masalah lainnya, Bro terlihat berantakan saat bertemu klien atau melakukan pertemuan bisnis lainnya.

Sikat jenggot

Sama pentingnya dengan sisir, Bro juga harus membawa sikat jenggot jika Bro bepergian. Sikat jenggot atau beard brush adalah salah satu alat penting untuk membuat brewok terlihat rapi dan halus. Sikat jenggot dirancang khusus untuk merawat rambut pada wajah sehingga alat yang satu ini bisa mengubah brewok berantakan menjadi rapi dalam hitungan menit. Sikat jenggot bisa membuat rambut brewok tertata rapi dan searah. Gunakan sikat jenggot setelah menggunakan beard oil agar minyak dapat tersebar dan terserap secara merata pada seluruh bagian rambut wajah. Selain itu, beard bristle atau sikat jenggot juga bisa membuat tampilan jenggot lebih lebat dan sehat dibanding hanya menggunakan sisir jenggot atau beard comb.

Tips merawat brewok saat bepergian

Kalau Bro punya waktu sebelum berangkat, ada baiknya Bro sempatkan untuk mencukur atau merapikan brewok di rumah atau di barbershop langganan. Dengan begitu Bro bisa lebih merasa nyaman dan percaya diri selama perjalanan. Setelah sampai di tempat tujuan, Bro mesti mengeluarkan grooming kit dari koper dan menggunakannya setelah membersihkan badan. Agar lebih mudah dan praktis digunakan, Bro bisa membeli grooming kit khusus traveling atau membeli produk satuan dalam travel size misal dengan ukuran 30ml. Tentu akan merepotkan kalau Bro harus membawa produk dalam ukuran penuh. Jika tidak ada, Bro bisa memindahkan produk dari kemasan aslinya ke dalam jar atau kontainer kosmetik khusus traveling.

Memiliki brewok seharusnya tidak membuatmu melewatkan berbagai kesempatan dalam hidup termasuk traveling atau bepergian ke tempat lain. Merawat brewok atau jenggot agar tetap terlihat bersih dan profesional memang cukup sulit saat bepergian tapi dengan menggunakan alat serta produk yang tepat tentu tak sulit lagi. Nah, kalau Bro sering bepergian, Bro bisa coba produk perawatan dari Maaz Grooming. Produk Maaz Grooming terbuat dari bahan berkualitas dan tentunya aman digunakan. Daftarkan email pada kolom berikut dan subscribe untuk dapatkan info dan promo menarik dari Maaz Grooming.

Produk perawatan brewok dari Maaz Grooming telah tersedia di semua marketplace favoritmu.
Belanja dengan COD di Shopee, nikmati potongan harga di Bukalapak, hingga miliki sekarang di Tokopedia.