Vitamin Apa yang Paling Penting untuk Pertumbuhan Brewok?

 

Untuk mendapatkan brewok yang diinginkan Bro bisa melakukan perawatan apa saja dan menggunakan produk apapun. Pertumbuhan brewok juga dikendalikan oleh peranan hormon seperti testosteron dan DHT atau Dihydrotestosterone. Hanya saja ada beberapa faktor yang mempengaruhi kerja hormon tersebut dan tidak dapat dikontrol seperti halnya faktor genetis. Meskipun demikian ada faktor lainnya yang masih bisa Bro kendalikan dan dapat memaksimalkan pertumbuhan brewok, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung vitamin maupun mineral yang dibutuhkan oleh tubuh terutama untuk menumbuhkan rambut. Ketahui vitamin brewok penting yang juga berperan menjaga kesehatan tubuh.

Pentingnya konsumsi vitamin untuk pertumbuhan brewok

Mengkonsumsi makanan sehat yang kaya vitamin dapat membantu menjaga kesehatan termasuk merangsang pertumbuhan brewok. Beberapa vitamin penting dapat memberikan efek yang positif pada brewok yang Bro miliki, mengingat vitamin tersebut memiliki efek pada hormon pemicu tumbuhnya brewok. Faktanya, nutrisi berperan sangat penting dalam usaha menumbuhkan brewok atau jenggot. Setidaknya ada tiga peranan penting vitamin yang berkaitan dengan pertumbuhan brewok diantaranya adalah meningkatkan kadar testosteron, menguatkan akar rambut sehingga tidak mudah rontok dan menstimulasi hormon testosteron serta DHT agar lebih aktif bekerja. Dengan tiga fungsi tersebut maka vitamin mutlak diperlukan jika Bro ingin menumbuhkan brewok yang sehat dan lebat. 

Ini yang akan terjadi saat mengalami defisiensi vitamin

Kekurangan atau defisiensi vitamin tertentu dapat menyebabkan pertumbuhan rambut, kulit atau kuku menjadi tidak normal. Oleh sebab itu, sangat penting untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian jika Bro ingin menumbuhkan brewok yang lebat. Dengan mengkonsumsi nutrisi yang seimbang, Bro bahkan bisa menumbuhkan brewok yang tidak merata atau patchy beard. Sebaliknya, kalau Bro tidak mengkonsumsi vitamin atau mineral yang dibutuhkan oleh tubuh maka pertumbuhan brewok juga bisa melambat bahkan tidak tumbuh sama sekali. Defisiensi vitamin juga bisa menyebabkan rambut rontok, sehingga jika Bro mengalami hal ini pasti rambut pada bagian brewok atau jenggot juga akan terpengaruh.

Vitamin-vitamin yang penting bagi merangsang pertumbuhan brewok

Vitamin penting yang bisa membantu pertumbuhan brewok

Vitamin adalah senyawa penting yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Ada beberapa vitamin penting yang juga berperan dalam pertumbuhan brewok, diantaranya adalah sebagai berikut.

Vitamin A

Vitamin A adalah salah satu vitamin yang bisa membuat brewok tampak lebih sehat. Sama seperti zat besi, vitamin A mampu merangsang produksi minyak alami di dalam kulit termasuk pada area kulit wajah yang ditumbuhi brewok. Produksi minyak dalam kulit mampu membantu melembabkan brewok dan membuatnya tampak lebih sehat dan berkilau. Meskipun saat ini ada banyak produk berbentuk minyak yang digunakan untuk melembabkan rambut brewok, minyak alami yang berasal dari dalam kulit itu sendiri tetaplah penting. Kalau Bro ingin cukup mengkonsumsi vitamin A maka Bro bisa mengkonsumsi makanan kaya vitamin A seperti telur, wortel, ikan, keju dan sayuran lainnya.

Vitamin B

Vitamin B termasuk vitamin kompleks yang memiliki banyak bentuk. Salah satu bentuk vitamin B yang bisa membantu pertumbuhan brewok adalah Biotin atau vitamin B7. Vitamin ini mampu merangsang pertumbuhan rambut yang lebih tebal dan sehat. Sebaliknya, defisiensi atau kekurangan vitamin B7 atau biotin dapat menyebabkan rambut pada tubuh termasuk brewok menjadi sulit tumbuh dan mudah rontok. Untungnya sangat mudah menemukan biotin di dalam makanan termasuk di dalam telur, daging, kacang-kacangan, dan lainnya. Itu berarti, hanya dari mengkonsumsi telur atau segenggam kacang, Bro bisa memenuhi kebutuhan biotin harian dengan mudah 

Vitamin C

Saat mendengar vitamin C, Bro mungkin akan berpikir bahwa vitamin ini berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh. Nyatanya, fungsi vitamin C lebih dari itu. Vitamin C termasuk vitamin penting yang larut dalam air dan bisa membantu penyerapan zat besi dengan lebih baik. Zat besi sendiri merupakan salah satu mineral yang juga dibutuhkan untuk memproduksi minyak di lapisan kulit. Selain itu, vitamin C juga merupakan antioksidan yang dapat merangsang pembentukan kolagen di dalam kulit yang berfungsi untuk menjaga elastisitas dan kesehatannya. Kolagen juga berperan menjaga kelembaban kulit sehingga brewok akan tetap terlihat sehat. 

 

Vitamin D

Seperti Bro ketahui, vitamin D adalah salah satu vitamin penting yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Meskipun tidak memiliki manfaat dalam merangsang pertumbuhan rambut atau brewok, defisiensi atau kekurangan vitamin D justru bisa membuat rambut lebih mudah rontok, tidak hanya di bagian kepala tetapi juga bagian lain tubuh seperti brewok atau jenggot. Mendapatkan vitamin D juga bukanlah suatu hal yang sulit karena Bro bisa mendapatkannya hanya dengan berjemur di bawah terik matahari pagi. Bro juga bisa mendapatkan vitamin d dari asupan makanan seperti salmon dan tuna. 

Suplemen vitamin untuk brewok

Kepopuleran brewok yang semakin menanjak membuat banyak produsen mencoba mengeluarkan produk suplemen vitamin khusus untuk brewok. Biasanya produsen tersebut akan menjanjikan bahwa suplemen vitamin yang mereka hasilkan mampu membuat brewok tumbuh lebih sehat dan lebat. Memang, ada beberapa jenis vitamin yang dapat membantu pertumbuhan brewok seperti vitamin A, D, Biotin maupun vitamin C. Namun, meskipun suplemen vitamin dapat membantu pertumbuhan brewok, jika secara genetis Bro tidak dapat menumbuhkan brewok maka konsumsi suplemen tersebut tidak akan membantu. Jadi, pertimbangkan dengan baik sebelum Bro mengkonsumsi suplemen vitamin untuk pertumbuhan brewok. 

Tips menumbuhkan brewok yang sehat dan lebat

Selain mengkonsumsi suplemen vitamin untuk mempercepat pertumbuhan brewok, ada cara lainnya yang bisa Bro gunakan agar brewok tumbuh lebih lebat dan cepat. Jika selama ini belum merasa sulit menumbuhkan brewok atau jenggot, mungkin hal tersebut disebabkan karena belum kurang menjalankan pola hidup sehat dan kurangnya konsumsi nutrisi yang tepat. Berikut beberapa tips yang bisa pergunakan untuk membantu pertumbuhan brewok secara alami.

  1. Kurangi stres, stres bisa menyebabkan kerontokan pada rambut dan membuat rambut pada brewok mudah rapuh.
  2. Konsumsi makanan sehat dan seimbang, makanan sehat mengandung nutrisi penting yang diperlukan oleh rambut termasuk brewok yang sedang tumbuh.
  3. Istirahat cukup, dengan cukup istirahat Bro bisa mengurangi stres sekaligus menjaga level testosteron dalam tubuh.
  4. Hindari rokok, berdasarkan studi, rokok dapat menyebabkan kerontokan pada rambut.
  5. Merawat kulit wajah dengan produk yang tepat dan lakukan secara rutin.

Tips tersebut bisa Bro aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari jika ingin mendapatkan brewok yang lebat dan sehat. Meskipun menumbuhkan brewok adalah hal yang cukup sulit, jika Bro memenuhi syarat genetis dan menyediakan lingkungan yang sesuai untuk tumbuhnya brewok, maka hal itu bisa menjadi mudah. Bro bahkan bisa menumbuhkan brewok yang patchy dan tidak merata dengan konsumsi vitamin yang penting bagi tubuh. Dengan menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh maka Bro juga bisa menumbuhkan brewok yang lebat dan sehat. 

Selain mengkonsumsi suplemen vitamin, Bro juga bisa merawat brewok atau jenggot dengan menggunakan beard oil atau produk sejenis lainnya. Maaz Grooming adalah merek produk perawatan pria yang dapat membantu mendapatkan brewok idaman. Bro bisa daftarkan email dan subscribe untuk mendapatkan info serta promo yang menarik saat produk diluncurkan.

 

Tulis komentar